Search

Referral Banners

Rabu, 13 Juni 2012

Mitos Liga Champions sejak 2008, Kalahkan Barca dan Jadilah Juara Liga Champions

Dunia sepakbola selalu dipenuhi mitos yang boleh jadi ada benar dan kadang juga terbukti salah.
Merujuk pada keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Champions (LC) 2012, mencuat suatu mitos terbaru yang ternyata sudah berlangsung sejak 2008, apa itu?
Mitosnya adalah sebuah team yang ingin menjadi juara LC maka wajib mengalahkan Barcelona di fase gugur semifinal.
Yah, kalahkan Barcelona dan jadilah juara.

Mari kita cermati awal mula mitos ini terjadi ketika MU menjuarai LC tahun 2008 di Moskow.
Dalam kondisi saat itu Chelsea hanya membutuhkan penalti John Terry dalam babak adu penalti untuk juara dan yang terjadi adalah tidak terduga, John Terry terpeleset dan gagal memasukkan bola.
Alhasil sudah tercatat dalam sejarah, MU pun juara setelah penalti Nicolas Anelka tertahan Edwin Van Der Sar.
Catatannya adalah dibabak semifinal MU menyingkirkan Barca untuk maju kefinal

Setahun berselang di tahun 2009, Mitos ini tidak terjadi karena….Barcelona sendirilah yang menjadi juara di Roma setelah menundukkan MU.
Kemudian di tahun 2010, mitos kembali terjadi ketika Inter Milan yang dibesut oleh Jose Mourinho juara LC setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 dan sebelumnya di semifinal menyingkirkan Barcelona.
Tahun 2011, mitos kembali gagal karena sang empunya mitos kembali menjadi juara. Yah Barcelona menjadi juara setelah mengalahkan MU di wembley dengan skor 3-1.

Nah yang terbaru tentu sudah diketahui bahwa Chelsea meraih juara setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal.
Catat, mitos seakan-akan memaksakan hal tersebut terjadi ketika dalam kondisi terus tertekan Muenchen dengan 4 pilar yang absen dan tertinggal gol dalam sisa waktu lima menit Chelsea mampu menyamakan kedudukan.
Bahkan penalti di babak perpanjangan waktu pun tidak mampu menghalangi mitos yang akan terjadi, status Muenchen sebagai tuan rumah pun tidak menghalangi hal itu.
Menarik untuk melihat apakah musim depan Barcelona lolos lagi ke Semifinal dan maju ke final untuk jadi juara atau disingkirkan untuk jadi jalan bagi team lain menjadi juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar